Rabu, 20 November 2013

CARA MERAWAT LCD PROYEKTOR

  1. Pastikan cara menghidupkan dan mematikan LCD Proyektor sesuai prosedur. Sebaiknya menggunakan REMOTE saja dan biasanya tekan tombol POWER OFF sekali lalu ada instrukti untuk mematikan proyektor. Tekan POWER OFF lagi ( 2 kali memberikan perintah OFF ).Lalu selanjutnya akan muncul informasi bahwa LCD Proyektor telah Shutdown. Tunggu beber
    pada saat ini, pastikan kipas pendingin sudah berhenti (biasanya ada perubahan warna lampu indikator). Setelah itu baru saklar power LCD Proyektor boleh dicabut. Prosedur seperti ini saya lihat pada beberapa MERK petunjuk pemakaian LCD Proyektor.
  2. Berikan waktu istirahat untuk pendinginan lampu Proyektor, maksudnya jangan sampai digunakan / dihidupkan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Kalo menurut pengalaman saya sich idealnya proyektor hidup nonstop dalam waktu 2 hingga 4 jam. Misalnya anda dapat matikan Proyektor saat meeting sedang istirahat. Pemakaian nonstop LCD Proyektor sebaiknya jangan melebihi waktu > 6 jam.
  3. Untuk Proyektor yang penempatan nya tidak permanen, sebaiknya simpan pada Tas yang cukup terlindung dari goncangan( semacam tas laptop dgn SPON pelindung ).
  4. Selain itu, pastikan listrik yang anda gunakan juga stabil

1 komentar: